Tanda dan Gejala Tumor Saluran Empedu

Tanda dan Gejala Tumor Saluran Empedu

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami www.obatumor.com merupakan distributor resmi obat tumor Ace Maxs pusat terbesar di Indonesia dapat pelayanan terbaik kami BARANG SAMPAI BARU BAYAR & JAMINAN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI.

Apakah Saluran Empedu

Saluran empedu adalah serangkaian tabung yang mengangkut cairan pencernaan yang disebut empedu dari hati Anda, di mana itu dibuat, ke kantong empedu Anda, tempat penyimpanannya. Dari kantong empedu, saluran membawa empedu ke usus Anda, di mana membantu memecah lemak dalam makanan yang Anda makan.

Tanda dan GejalaTumor Saluran Empedu – Tumor saluran empedu biasanya tidak menimbulkan tanda atau gejala sampai kemudian dalam perjalanan penyakit, namun terkadang gejala bisa muncul lebih cepat dan menyebabkan diagnosis dini.

Jika kanker didiagnosis pada tahap awal, pengobatan mungkin lebih efektif dan lebih cepat sembuh. Bila tumor saluran empedu memang menimbulkan gejala, biasanya karena saluran empedu tersumbat.

Tanda dan GejalaTumor Saluran Empedu

Penyakit kuning

Biasanya, empedu dibuat oleh hati dan dilepaskan ke dalam usus. Penyakit kuning terjadi saat hati tidak bisa menyingkirkan empedu, yang mengandung zat kimia kuning kehijauan yang disebut bilirubin . Akibatnya, bilirubin membungkuk ke dalam aliran darah dan mengendap di berbagai bagian tubuh. Hal ini sering terlihat di kulit dan bagian putih mata.

Penyakit kuning adalah gejala yang paling umum dari kanker saluran empedu, namun sebagian besar penyakit kuning tidak disebabkan oleh kanker.

Penyakit kuning lebih sering disebabkan oleh hepatitis (radang hati) atau batu empedu yang telah menempuh perjalanan ke saluran empedu. Tapi kapan pun penyakit kuning terjadi, dokter harus segera terlihat.

Gatal

Kelebihan bilirubin di kulit juga bisa menyebabkan gatal. Kebanyakan orang dengan kanker saluran empedu akan merasakan gatal.

Tinja berwarna terang / berminyak

Bilirubin berkontribusi pada warna coklat buang air besar, jadi jika tidak sampai di usus, warna tinja seseorang mungkin lebih ringan. Jika tumor menghalangi pelepasan cairan empedu dan pankreas ke dalam usus, seseorang mungkin tidak dapat mencerna makanan berlemak.

Lemak yang tidak tercerna juga bisa menyebabkan kotoran menjadi sangat pucat. Mereka mungkin juga berukuran besar, berminyak, dan mengapung di toilet.

Urin gelap

Bila kadar bilirubin dalam darah tinggi, juga bisa keluar dalam urin dan mengubahnya menjadi gelap.

Sakit perut (perut)

Tumor saluran empedu awal biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, namun tumor yang lebih lanjut dapat menyebabkan sakit perut, terutama di bawah tulang rusuk di sisi kanan.

Kehilangan nafsu makan / penurunan berat badan

Orang dengan tumor saluran empedu mungkin tidak merasa lapar dan mungkin menurunkan berat badan (tanpa diet).

Demam

Beberapa orang dengan tumor saluran empedu mengalami demam.

Mual dan muntah

Ini bukan gejala umum dari tumor saluran empedu, tapi bisa terjadi pada orang yang mengalami infeksi (kolangitis) akibat penyumbatan saluran empedu. Mereka sering terlihat demam.

Kanker saluran empedu tidak umum terjadi, dan gejala dan tanda ini lebih mungkin disebabkan oleh sesuatu selain kanker saluran empedu. Misalnya, orang dengan batu empedu mungkin memiliki banyak gejala yang sama.

Ada banyak penyebab sakit perut yang jauh lebih umum daripada tumor saluran empedu. Dan hepatitis (hati yang meradang paling sering disebabkan oleh infeksi virus) adalah penyebab penyakit kuning yang jauh lebih umum.

Namun, jika Anda memiliki masalah ini, penting untuk segera menemui dokter Anda sehingga penyebabnya dapat ditemukan dan segera melakukan pengobatan.

Pengobatan awal sejak diagnosis, akan mempercepat penyembuhan dan obat tumor saluran empedu yang dikonsumsi pun akan lebih efektif shingga tidak harus melakukan operasi. Baca Juga >> Ace Maxs

Sumber : www.cancer.org 

Tanda dan GejalaTumor Saluran Empedu

posted by. obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *