Sayuran Untuk Penderita Penyakit Tumor

Sayuran Untuk Penderita Penyakit Tumor

sayuran-hijau

Sayuran merupakan jenis makanan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan. Sayrang sangatlah penting bagi semuanya orang sehat atau pun orang yang memiliki masalah kesehatan seperti penyakit tumor. Sayuran untuk penderita penyakit tumor itu sangat penting sekali terutama jenis sayurang yang mampu menahan berkembangnya sel sel tumor.

Mungkin tidak semua orang tahu sayuran atau jenis sayuran seperti apa yang baik untuk penyakit tumor. Tumor seakan menjadi masalah penyakit yang umum pada saat ini. Dengan menerapkan gaya hidup sehat dan asupan nutrisi yang tepat, anda bisa bebas hidup sehat tanpa diintai bahaya tumor ataupun untuk mendukung badi anda yang sedang melakukan pengobatan tumor.

Baca Juga Ace Maxs juga berkhasiat untuk kesehatan menyeluruh.

Sayuran Untuk Penderita Penyakit Tumor

bukuBrokoli, kol & kembang kol
Ketiga jenis sayuran ini memiliki komponen kimia indole-3-carbinol (I3C) yang berguna memerangi tumor payudara dengan mengubah estrogen pemicu tumor menjadi bersifat protektif. Brokoli, terutama di bagian kecambah juga memiliki phytochemical sulforaphane yang dipercaya dapat mencegah beberapa tipe tumor seperti tumor usus dan rectal. Sulforaphane menginduksi produksi enzim tertentu yang dapat menonaktifkan radikal bebas dan karsinogen.

Jamur
Ada beberapa jenis jamur yang mampu membantu tubuh memerangi tumor dan membangun sistem imun, diantaranya shiitake, maitake, dan reishi. Jamur-jamur ini mengandung polysaccharides, terutama lentinan, senyawa yang ampuh membantu membangun imunitas dan merupakan sumber beta glucan. Jamur juga mengandung protein lectin yang dapat menyerang sel-sel tumor dan mencegahnya bermutasi dan membelah diri. Ekstrak jamur juga telah sukses diuji di Jepang sebagai bahan tambahan untuk kemoterapi.

Kedelai
Produk-produk kacang kedelai seperti tahu mengandung beberapa tipe phytoestrogen yang dapat membantu mencegah tumor payudara dan prostat dengan cara menghambat dan menekan perubahan sel tumor.

Tomat
Mengandung lycopene, antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab tumor. Tomat juga mengandung vitamin C yang dapat mencegah kerusakan sel yang dapat menjadi tumor. Lycopene dipercaya dapat membunuh sel kanker di mulut dan peningkatan konsumsi lycopene dapat mengurangi resiko kanker payudara, prostat, pangkreas dan kanker kolateral.

Mentimun
Rejuvinasi tubuh dan mengisi ulang vitamin harian – mentimun timun adalah 95 persen air, menjaga tubuh terhidrasi sambil membantu tubuh menghilangkan racun. Menetimun memiliki sebagian besar vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari. Jangan lupa untuk meninggalkan kulit di karena kulit mengandung baik jumlah vitamin C, sekitar 10 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.
Mentimun diketahui mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ketiga lignan memiliki sejarah yang kuat dari penelitian sehubungan dengan penurunan risiko beberapa jenis tumor, termasuk tumor payudara, tumor ovarium, tumor rahim dan tumor prostat.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Tiroid Mata Secara Alami

Sawi Hijau
Sawi hijau terkenal memiliki senyawa anti-tumor pencegahan lupeol, sinigrin dan sulforaphane. Mereka merangsang aktivitas enzim dan menghambat pertumbuhan tumor kanker. Studi pada wanita menunjukkan pengurangan kanker payudara ketika sayuran seperti kubis ditambahkan untuk diet mereka.

Bayam
Bayam sarat dengan flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan, melindungi tubuh dari radikal bebas. Para peneliti telah menemukan setidaknya 13 senyawa flavonoid yang berbeda yang bertindak sebagai zat anti-tumor. Berbagai nutrisi menawarkan banyak untuk perlindungan penyakit. Manfaat lain dari bayam selain anti tumor juga bayam adalah makanan jantung sehat. Ini adalah sumber yang luar biasa dari vitamin C dan A yang merupakan antioksidan yang membantu mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan bekerja untuk menjaga kolesterol dari oksidasi. Selain itu, folat yang baik untuk sistem yang sehat kardiovaskular, serta magnesium, mineral yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Lobak Hijau
Lobak, dikenal sebagai lobak di India, mungkin tidak atas daftar sayuran favorit anda, tetapi ketika datang ke manfaat gizi dan kesehatan mereka pasti mengamankan peringkat teratas di antara semua sayuran lainnya. Lobak memiliki manfaat untuk menurunkan risiko tumbuhnya sel sel tumor, Lobak mengandung phytochemical dan antosianin yang memiliki sifat anti-karsinogenik. Selain itu, mereka memiliki vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan kuat untuk mencegah kerusakan radikal bebas pada DNA di dalam sel, sehingga membantu pencegahan tumor. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Tanaman Foods for Human Nutrition menawarkan bukti kuat bahwa ekstrak lobak akar menginduksi kematian sel dengan memicu jalur apoptosis karena adanya beberapa isothiocyanates.

Itulah beberapa sayuran yang baik untuk penderita penyakit tumor, Banyak penelitian yang membuktikan bahwa hanya dengan mengkonsumsi sayuran yang memiliki manfaat sebagai anti tumor. Begitu juga sebaliknya banyak makanan yang dapat menyebabkan tumbuhnya tumor. Penyakit tumor akan selalu membatasi makanan yang anda makan.

Ternyata banyak jenis sayuran yang memiliki manfaat untuk penyakit tumor yang dapat kita temukan dalam kehidupan sehari hari. Mari biasakan pola makan sehat dengan mengkonsumsi sayuran yang baik untuk mencegah atau untuk obat tumor. Terimakasih atas kunjungannya semoga ulasan tentang sayuran untuk penderita tumor ini dapat bermanfaat bagi anda.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Tumor Otak

Sayuran Untuk Penderita Penyakit Tumor

posted by. obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *