Penyebab Kanker Serviks Jupe

Penyebab Kanker Serviks Jupe

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Apa Kanker Serviks ?

Kanker serviks adalah jenis kanker atau tumor yang terjadi pada sel-sel leher rahim yang tumbuh bagian bawah rahim yang menghubungkan ke vagina. Berbagai strain human papillomavirus (HPV), infeksi menular seksual, berperan besar dalam menyebabkan kanker yang paling serviks.

Bila terkena HPV, sistem kekebalan tubuh wanita biasanya mencegah virus dari merugikan. Virus bertahan selama bertahun-tahun, dan memberikan kontribusi untuk proses yang menyebabkan beberapa sel pada permukaan serviks menjadi sel kanker.

Kebanyakan wanita tidak memiliki tanda-tanda atau gejala dari prakanker atau pada stadium awal kanker serviks. Gejala biasanya tidak muncul sampai kanker telah menyebar ke jaringan dan organ, dan kanker sudah bertahap ke stadium lanjut.

Penyebab Kanker Serviks Jupe

Kanker serviks dimulai ketika sel-sel sehat mengalami perubahan genetik (mutasi) yang menyebabkan mereka berubah menjadi sel abnormal.

sel-sel sehat tumbuh dan berkembang biak pada tingkat yang ditetapkan, akhirnya mati pada waktu yang ditetapkan. Sel-sel kanker tumbuh dan berkembang biak di luar kendali, dan mereka tidak mati.

Sel-sel yang abnormal terakumulasi membentuk suatu massa (tumor). Sel kanker menyerang jaringan di dekatnya dan bisa putus dari tumor untuk menyebar (metastasis) ke tempat lain dalam tubuh.

Tidak jelas apa yang yang menjadi penyebab kanker serviks, tapi itu pasti bahwa HPV berperan. HPV adalah sangat umum, dan meskipun kebanyakan wanita memiliki virus HPV tidak selalu memiliki kanker serviks. Ini berarti faktor-faktor lain, seperti lingkungan dan gaya hidup Anda, juga menentukan apakah Anda akan mengembangkan kanker serviks.

Seperti yang sudah disebutkan diatas gaya hidup seseorang dapat menjadi salah satu penyebab kanker serviks. Lalu Bagaimana mana dengan kanker servik  yang dialami jupe ? menurut Hakim, Pudji Tri Rahadi di sela pembacaan gugatan cerai Jupe, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) mengatakan ” Penyebab kanker serviks jupe alami ( penggugat  )diakibatkan karena gaya hidup tergugat (Gaston) yang suka bergonta-ganti pasangan. ” ( sumber http://www.tribunnews.com ).

Faktor risiko untuk kanker serviks meliputi:

  • Bergonta ganti pasangan seksual – Semakin sering ganti pasangan seksual dan semakin besar kesempatan Anda tertular HPV.
  • Aktivitas seksual dini – Berhubungan seks pada usia dini meningkatkan risiko HPV.
  • Infeksi menular seksual lainnya (IMS) – Jika pasangan Anda memiliki IMS lainnya, seperti klamidia, gonore, sifilis dan HIV / AIDS, meningkat risiko HPV.
  • Sebuah sistem kekebalan tubuh yang lemah – Anda mungkin lebih cenderung untuk mengembangkan kanker serviks jika sistem kekebalan tubuh dilemahkan oleh kondisi kesehatan lain dan Anda memiliki HPV.
  • Merokok – Merokok dikaitkan dengan kanker serviks sel skuamosa.

Mungkin Anda selalu setia dengan pasangan Anda, tapi mungkin Anda tidak tahu bagaimana pasangan Anda saat diluar. Karena kanker serviks dapat terjadi karena disebabkan dari pasangan Anda.

Pada tahap stadium awal kanker serviks umumnya tidak menghasilkan tanda-tanda atau gejala, jadi mungkin Anda tidak akan pernah tahu kalau Anda memiliki kanker serviks.

Tanda dan gejala kanker serviks stadium lanjut meliputi :

  • Vagina perdarahan setelah hubungan seksual, antara periode atau setelah menopause
  • Berair, keputihan berdarah yang mungkin berat dan memiliki bau busuk
  • Nyeri panggul atau nyeri selama hubungan seksual
  • Perdarahan menstruasi yang lebih panjang dan lebih berat dari biasanya

Untuk menjaga dan mencegah kanker servik dapat dimulai dari pola hidup sehat dan gaya hidup yang sehat. Demikian ulasan penyebab kanker serviks yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca juga :

obat tumor rahim
Obat Tumor Otak
Obat Tumor Tulang

Penyebab Kanker Serviks Jupe

posted by. obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *