Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Saluran Empedu

Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Saluran Empedu

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami www.obatumor.com merupakan distributor resmi obat tumor Ace Maxs pusat terbesar di Indonesia dapat pelayanan terbaik kami BARANG SAMPAI BARU BAYAR & JAMINAN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahu Anda tentang penyebab dan resiko tumor saluran empedu. Anda dapat menemukan informasi berikut.

Penyebab Tumor Saluran Empedu

Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Saluran Empedu – Tumor saluran empedu, juga disebut cholangiocarcinoma, mempengaruhi pria sedikit lebih banyak daripada wanita. Ini cenderung berkembang pada orang orang yang berusia antara 50 dan 70 tahun.

Bagi sebagian orang, pengobatan secara alami bisa menghancurkan tumor, atau Anda mungkin memerlukan dosis kemoterapi , radiasi , atau perawatan dosis reguler untuk tetap memeriksanya.

Kanker saluran empedu jarang terjadi. Istilah medis untuk jenis kanker ini adalah cholangiocarcinoma. Apa pun yang meningkatkan risiko terkena penyakit adalah faktor risiko.

Faktor Resiko Tumor Saluran Empedu

Apa pun yang meningkatkan risiko terkena penyakit adalah faktor risiko. Kanker yang berbeda memiliki faktor risiko yang berbeda. Bahkan jika Anda memiliki lebih dari satu faktor risiko, bukan berarti Anda pasti akan terkena kanker.

Usia

Risiko Anda terkena tumor saluran empedu meningkat seiring bertambahnya usia. Hal ini dapat berkembang pada usia berapa pun, tetapi kebanyakan orang yang mengembangkannya berusia 60an dan 70an. Ingat, resikonya masih kecil karena ini adalah tumor langka.

Primary sclerosing cholangitis

Primary sclerosing cholangitis (PSC) adalah sejenis radang saluran empedu. Ini adalah kondisi yang langka dan kurang diketahui penyebabnya. Orang yang memiliki kondisi ini memiliki peningkatan risiko terkena tumor saluran empedu.

Kolitis ulserativa

Dokter melihat bertahun-tahun yang lalu bahwa orang-orang yang menderita kolitis ulserativa memiliki sedikit peningkatan risiko pengembangan tumor saluran empedu. Kolitis ulserativa yang mempengaruhi keseluruhan usus besar juga memiliki primary sclerosing cholangitis (PSC ).

Kista choledochal

Kista choledochal sangat jarang terjadi. Anda memilikinya sejak lahir. Kebanyakan orang yang lahir dengan kista choledochal mengalami gejala pada anak usia dini. Tapi beberapa orang tidak mengalami gejala sampai dewasa.

Kista choledochal adalah kantung yang terhubung ke saluran empedu dan penuh dengan empedu. Mereka tumbuh perlahan dan akhirnya bisa menahan 2 liter empedu. Sel yang melapisi kantung bisa abnormal dan sesekali menunjukkan perubahan pra kanker. Jika kista tidak diangkat, maksimal 2 dari 10 orang (20%) akan terus mengembangkan tumor saluran empedu.

Penyakit Caroli adalah kondisi yang sama dengan kista choledochal. Ini adalah kondisi yang sangat langka dimana Anda dilahirkan. Ini membuat saluran empedu di hati menjadi lebih luas (melebar). Hal ini dapat meningkatkan risiko Anda terkena kanker di saluran empedu di hati

Cacing hati

Lemak hati adalah cacing parasit yang menyerang saluran empedu dan meningkatkan risiko tumor saluran empedu. Mereka biasanya bukan penyebab tumor saluran empedu. Tapi cacingan adalah masalah utama di Asia dimana kanker saluran empedu jauh lebih umum. Orang mendapatkan cacing hati melalui makan makanan.

Batu saluran empedu

Batu-batu di saluran empedu bisa mengiritasi lapisan duktus dan menyebabkan radang. Hal ini dapat meningkatkan risiko tumor saluran empedu. Tapi kenaikan risikonya kecil.

Batu biasanya berkembang setelah infeksi atau karena pergerakan empedu yang lambat melalui saluran. Mereka cenderung berkembang di saluran empedu biasa atau hati.

Ada sejumlah faktor lain yang mungkin menjadi faktor risiko kanker saluran empedu termasuk :

  • Sirosis hati
  • Infeksi hepatitis C
  • Infeksi HIV
  • Diabetes
  • Kelebihan berat badan
  • Pertumbuhan non kanker (jinak) pada saluran empedu disebut adenoma saluran empedu
  • Alkohol

Demikian informasi tentang penyebab faktor resiko tumor saluran empedu yang dapat sampaikan semoga bermanfaat, Ingat ! apapun jenis tumor itu segera lakukan pengobatan. Baca juga => Obat Tumor Saluran Empedu

Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Saluran Empedu

posted by. obat tumor

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *