Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Ginjal

Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Ginjal

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami www.obatumor.com merupakan distributor resmi Ace Maxs pusat terbesar di Indonesia dapat pelayanan terbaik. Kami melayani pesanan ke seluruh wilayah Indonesia, dengan pelayanan terbaik BARANG SAMPAI BARU BAYAR.

Penyebab Tumor Ginjal

Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Ginjal – Kanker dimulai ketika ada perubahan dalam struktur DNA dalam sel. Sebuah mutasi genetik yang menyebabkan sel tumbuh tak terkendali akhirnya memproduksi sel-sel tumor.

Tidak atau terlambat diobati, tumor tumbuh dan menyebar, biasanya melalui sistem limfatik, serangkaian node atau kelenjar yang ada di seluruh tubuh.

Karsinoma sel ginjal biasanya dimulai pada sel-sel yang melapisi tabung kecil nefron. Tumor biasanya tumbuh sebagai massa tunggal, tapi kadang-kadang, lebih dari satu tumor dapat tumbuh dalam satu ginjal, dan kadang kadang di kedua ginjal.

Karsinoma sel transisional berkembang dalam jaringan yang membentuk tabung yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih. Kanker jenis ini dapat dimulai pada ureter dan juga di kandung kemih itu sendiri.

Tumor Wilms’ adalah kanker ginjal anak-anak disebabkan oleh hilangnya atau inaktivasi gen supresor tumor yang disebut QT1 pada kromosom 11. Gen supresor tumor umumnya menekan pertumbuhan tumor dan pertumbuhan sel kontrol.

Beberapa Faktor Risiko Lain Untuk Tumor Ginjal

  • Merokok – Jika Anda merokok, memiliki risiko untuk tumor ginjal adalah dua kali lipat dari bukan perokok.
  • Menjadi laki-laki – Laki-laki dua kali lebih mungkin sebagai perempuan untuk mendapatkan tumor ginjal.
  • Menjadi gemuk – Ekstra berat dapat menyebabkan perubahan hormon yang meningkatkan risiko penyakit tumor.
  • Menggunakan obat tertentu untuk waktu yang lama.
  • Memiliki riwayat penyakit ginjal atau berada di jangka panjang cuci darah – pengobatan untuk orang dengan ginjal yang telah berhenti bekerja
  • Memiliki kondisi tertentu genetik – Seperti von Hippel-Lindau ( VHL ) penyakit atau diwariskan papiler karsinoma sel ginjal.
  • Memiliki riwayat keluarga kanker ginjal – Risiko ini terutama tinggi di saudara kandung.
  • Sedang terkena bahan kimia tertentu – seperti asbes , kadmium, benzena, pelarut organik, atau herbisida tertentu
  • Memiliki tekanan darah tinggi – Dokter tidak tahu apakah tekanan darah tinggi atau obat yang digunakan untuk mengobati itu adalah sumber dari peningkatan risiko tumor.
  • Memiliki limfoma – Untuk alasan yang tidak diketahui, ada peningkatan risiko kanker ginjal pada pasien dengan limfoma.

Tahapan Tumor Ginjal Adalah :

Tahap I 
> Sebuah tumor 7 sentimeter atau lebih kecil yang hanya di ginjal

Tahap II 
> Sebuah tumor lebih besar dari 7 cm yang hanya di ginjal

Tahap III 
> Tumor yang ada di ginjal dan dalam setidaknya satu kelenjar getah bening terdekat
> Tumor yang ada di pembuluh darah utama ginjal dan mungkin juga di kelenjar getah bening terdekat
> Tumor yang ada di jaringan lemak di sekitar ginjal dan juga dapat melibatkan kelenjar getah bening terdekat
> Sebuah tumor yang meluas ke dalam pembuluh darah utama atau jaringan perinefrik, tetapi tidak ke kelenjar adrenal ipsilateral dan tidak melampaui fasia Gerota

Tahap IV
> Kanker telah menyebar ke luar lapisan lemak dari jaringan di sekitar ginjal, dan mungkin juga di kelenjar getah bening terdekat
> Kanker mungkin telah menyebar ke organ lain, seperti usus, pankreas , atau paru-paru
> Kanker telah menyebar ke luar fasia Gerota (termasuk ekstensi yang berdekatan ke kelenjar adrenal ipsilateral).

Demikian penyebab dan faktor resiko tumor ginjal yang dapat kami sampai semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Baca juga artikel menarik lainnya, obat tumor ginjalTanda Dan Gejala Tumor Ginjalobat tumor sumsum tulang belakangObat tumor tulang.

Penyebab Dan Faktor Resiko Tumor Ginjal

posted by. obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *