Mengenal Jenis Tumor Hati

Mengenal Jenis Tumor Hati

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.ahlinyatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Apa Fungsi Hati?

Hati adalah di bagian kanan atas perut (abdomen). Ini memiliki banyak fungsi yang meliputi:

  • Menyimpan bahan bakar untuk tubuh (disebut glikogen) yang terbuat dari gula. Bila diperlukan, glikogen dipecah menjadi glukosa yang dilepaskan ke dalam aliran darah.
  • Membantu proses lemak dan protein dari makanan yang dicerna.
  • Membuat protein yang penting untuk darah untuk membeku (faktor pembekuan).
  • Membantu proses dan / atau menghapus alkohol, banyak jenis obat-obatan, racun dan racun dari tubuh.
  • Membuat empedu yang melewati dari hati ke usus bawah saluran empedu. Empedu memecah lemak dalam makanan sehingga mereka dapat diserap dari usus.

Tumor Hati Primer Dan Tumor Hati Sekunder

Tumor dinamai jenis sel pada bagian hati, dimana pertama kali sel mulai tumbuh dan disebut dengan tumor hati primer. Sel sel ini dapat melepaskan diri dari situs utama dan menyebar ke bagian lain dari tubuh dalam darah atau sistem limfatik.

Sel sel tumor yang tumbuh di organ tubuh lain dan lalu menyebar hingga tumbuh dan berkembang di hati itu disebut tumor hati sekunder. Untuk itu mari mengenal jenis tumor hati untuk lebih lengkap.

Hal yang penting untuk mengetahui jenis sel asli. Jadi misalnya, tumor payudara sekunder yang telah menyebar ke hati diperlakukan dengan pengobatan tumor payudara, karena sel sel tumor yang ada  di hati itu adalah sel sel yang berasal dari payudara.

Baca juga : obat tumor hati

Jenis Tumor Hati Sekunder

 Hemangioma

Jenis yang paling umum dari tumor hati sekunder, hemangioma, mulai di pembuluh darah. Kebanyakan hemangioma hati tidak menimbulkan gejala.

 Hepatic Adenoma

Hepatic adenoma adalah tumor jinak yang dimulai dari hepatosit (jenis utama dari sel hati). Sebagian besar tidak menimbulkan gejala. Tetapi beberapa akhirnya menimbulkan gejala, seperti nyeri atau massa di perut (daerah perut) atau kehilangan darah.

Karena ada risiko bahwa tumor bisa pecah (menyebabkan kehilangan darah yang berat) dan risiko kecil yang pada akhirnya bisa berkembang menjadi tumor hati, kebanyakan ahli biasanya akan menyarankan operasi untuk mengangkat tumor jika mungkin.

 Hiperplasia Nodular fokal

Focal hiperplasia nodular (FNH) adalah pertumbuhan tumor seperti terdiri dari beberapa jenis sel (hepatosit, sel saluran empedu, dan sel-sel jaringan ikat). Meskipun tumor FNH jinak, itu akan sulit untuk membedakan mereka dari tumor hati yang benar. Kedua adenoma hati dan tumor FNH lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

Jenis Tumor Hati Primer

Sebuah Tumor yang dimulai di hati disebut tumor hati primer. Ada lebih dari satu jenis tumor hati primer yaitu :

 Karsinoma Hepatoseluler (kanker hepatoselular)

Ini adalah bentuk paling umum dari tumor hati pada orang dewasa. Tumor hati (HCC) dapat memiliki pola pertumbuhan yang berbeda:

Beberapa mulai sebagai tumor tunggal yang tumbuh lebih besar. Hanya akhir penyakit tidak menyebar ke bagian lain dari hati.
Tipe kedua tampaknya mulai banyak nodul tumor kecil di seluruh hati, bukan hanya tumor tunggal. Ini terlihat paling sering pada orang dengan (kerusakan hati kronis) sirosis.

 Intrahepatik Cholangiocarcinoma ( tumor empedu saluran )

Sekitar 10% sampai 20% dari tumor yang dimulai di hati adalah cholangiocarcinomas intrahepatik. Tumor ini dimulai pada sel sel yang melapisi saluran empedu kecil (tabung yang membawa empedu ke kantong empedu) dalam hati. (Kebanyakan cholangiocarcinomas benar benar mulai di dalam saluran empedu di luar hati ).

 Angiosarcoma dan hemangiosarcoma

Ini adalah tumor langka yang dimulai di sel yang melapisi pembuluh darah hati. Orang-orang yang telah terkena vinil klorida atau thorium dioksida (thorotrast) lebih mungkin untuk mengembangkan tumor ini.

Beberapa kasus lain yang diduga disebabkan oleh paparan arsenik atau radium, atau kondisi warisan yang dikenal sebagai hemochromatosis keturunan. Di sekitar setengah dari semua kasus, tidak ada kemungkinan penyebab dapat diidentifikasi.

Tumor ini tumbuh dengan cepat dan biasanya terlalu luas untuk diangkat melalui pembedahan pada saat mereka ditemukan. Kemoterapi dan terapi radiasi mungkin membantu memperlambat penyakit, tetapi tumor ini biasanya sangat sulit untuk diobati.

 Hepatoblastoma

Hepatoblastoma adalah jenis yang sangat jarang dari tumor yang berkembang pada anak anak, biasanya pada mereka berusia lebih muda dari 4 tahun. Sel-sel dari hepatoblastoma mirip dengan sel-sel hati janin.

Sekitar 2 dari 3 anak anak dengan tumor ini berhasil diobati dengan operasi dan kemoterapi, meskipun tumor lebih sulit untuk diobati jika sel sel telah menyebar di luar hati.

Demikin jenis tumor hati yang kami informasikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda para pembaca. Terimakasih Atas kunjungannya. 🙂

Mengenal Jenis Tumor Hati

posted by. obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *