Gejala Tumor Usus Besar Pada Perempuan

Gejala Tumor Usus Pada Perempuan

Gejala Tumor Usus Pada PerempuanGejala Tumor Usus Besar Pada Perempuan – Tumor Usus besar atau juga disebut kanker usus atau kanker kolorektal, adalah bentuk paling umum keempat kanker pada wanita dan laki-laki, menurut National Cancer Institute. Gejala-gejala tumor usus besar biasanya serupa pada perempuan dan laki-laki, tetapi karena banyak orang tidak mengalami gejala awal, pemeriksaan rutin untuk tumor usus besar adalah penting. Wanita yang mengalami gejala tumor usus besar harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan bahwa mereka menerima perawatan dan pengobatan yang tepat.

  • BAB Berdarah

Gejala Tumor Usus Besar Pada Perempuan – Menurut Milton S. Hershey Medical Center, darah pada tinja adalah gejala yang paling umum dari tumor usus besar. Setelah buang air besar, wanita mungkin melihat darah dalam tinja mereka di toilet atau di kertas toilet yang digunakan untuk menyeka rektum. Darah ini mungkin tampak merah cerah, coklat atau hitam. Seiring waktu, berkurangnya darah dapat menyebabkan anemia dan gejala kelelahan, kelemahan atau sesak napas. Wanita yang mengembangkan darah dalam tinja mereka harus menghubungi dokter. Gejala tumor usus besar juga bisa menjadi tanda kondisi medis lainnya, seperti maag kronis, ambeien dll.

  • Perubahan Gerakan Usus

Gejala Tumor Usus Besar Pada Perempuan – Wanita dapat mengalami perubahan gerakan usus sebagai gejala dari bentuk tumor, University of Maryland Medical Center menjelaskan. Perubahan tersebut dapat termasuk sering BAB yang biasa disebut dengan diare atau bisa saja jarang, sulit atau tidak ada kotoran, yang disebut sembelit. Diare dan sembelit juga dapat berkontribusi untuk iritasi perut, yang dapat menyebabkan mual, kram atau kembung. Perubahan buang air besar ini juga dapat berkontribusi untuk berat badan yang tidak diinginkan pada wanita tertentu dengan tumor usus besar.

  • Perubahan Kotoran

Gejala Tumor Usus Besar Pada Perempuan – Dikarenakan sel tumor menumpuk di sepanjang lapisan usus, usus besar dapat menjadi sempit atau bahkan tertutup. Jika hal ini terjadi, bisa sulit untuk BAB mengalir normal di sepanjang wilayah ini dari saluran pencernaan. Wanita dapat melihat bahwa tinja mereka terlihat lebih kecil atau tipis, NCI memperingatkan. Selain itu, sensasi rasa sakit atau ketidaknyamanan mungkin timbul ketika seorang wanita menghasilkan buang air besar.

  • Kelelahan

Peningkatan kelelahan adalah gejala potensial yang terkait dengan tumor usus besar pada wanita, UMMC menjelaskan. Wanita yang terkena mungkin menemukan bahwa lebih sulit bagi mereka untuk tetap terjaga, energik atau fokus pada tugas-tugas sehari-hari normal. Mereka mungkin lebih mudah capek daripada biasa setelah pengerahan tenaga fisik atau mungkin perlu untuk mengambil tidur siang sepanjang hari. Perasaan yang tidak biasa atau persisten kelelahan yang mengganggu kemampuan wanita untuk melakukan tugas normal harus didiskusikan dengan dokter. Ini gejala tumor usus besar dapat menjadi tanda dari banyak masalah medis alternatif, termasuk depresi, stres, infeksi, kehamilan atau menopause.

Pertimbangan

Jika Anda terdiagnosa menderita tumor usus besar dan disarankan oleh dokter untuk melakukan operasi, kami harap Anda untuk tidak terburu-buru melakukan operasi. Mengapa? Karena operasi bukan satu-satunya jalan untuk dapat terbebas dari penyakit tumor usus besar. Selain biaya yang besar, kesembuhan totalpun tidak akan menjadi jaminan. Kini telah hadir ramuan herbal Ace Maxs yang terbukti ampuh  sebagai solusi Cara membunuh sel tumor usus besar secara alami. Sudah banyak pula konsumen yang berhasil sembuh dan tidak ada salahnya jika Anda mencoba dulu produk asli Indonesia yang satu ini. Info lengkap klik Ahlinya Tumor

 Gejala Tumor Usus Besar Pada Perempuan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *