Gejala Dan Penyebab Tumor Sumsum Tulang Belakang

Gejala Dan Penyebab Tumor Sumsum Tulang Belakang

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami www.obatumor.com merupakan distributor resmi Ace Maxs pusat terbesar di Indonesia dapat pelayanan terbaik kami BARANG SAMPAI BARU BAYAR & JAMINAN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI

Apa Itu Tumor Sumsum Tulang Belakang ?

Sumsum tulang belakang, yang letaknya dilindungi dalam tulang belakang (tulang punggung), berisi bundel saraf yang mengirimkan pesan antara otak dan saraf di seluruh tubuh. Sebuah tumor di atau dekat sumsum tulang belakang dapat mengganggu komunikasi ini, merusak fungsi dan serius mengancam kesehatan.

Tumor sumsum tulang belakang adalah massa sel abnormal yang tumbuh di sumsum tulang belakang, antara selubung pelindung, atau pada permukaan selubung yang menutupi sumsum tulang belakang.

Gejala Dan Penyebab Tumor Sumsum Tulang Belakang – Kebanyakan tumor jinak berkembang dalam sumsum tulang belakang daripada menyebar dari bagian lain dari tubuh. Ini disebut tumor primer, dan mereka biasanya tidak bersifat kanker (jinak). kanker sumsum tulang belakang utama jarang menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Kebanyakan tumor sumsum tulang belakang kanker sekunder, yang berarti mereka menyebar dari kanker di situs lain dari tubuh. Satu dari setiap empat orang yang kankernya telah menyebar ke seluruh tubuh telah menyebar ke otak atau sumsum tulang belakang.

Tumor sekunder yang paling sering dihasilkan dari paru-paru, prostat atau kanker payudara. Tumor sumsum tulang belakang dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, tetapi terlihat paling sering pada orang dewasa muda dan setengah baya.

Gejala Tumor Sumsum Tulang Belakang

Tumor sumsum tulang belakang umumnya berkembang secara perlahan dan memburuk dari waktu ke waktu. Tumor sumsum tulang belakang dapat menyebabkan banyak gejala tergantung pada lokasi mereka.

Gejala timbul sebagai menekan tumor pada saraf tulang belakang atau saraf yang keluar itu. Tumor juga dapat membatasi aliran darah ke sumsum tulang belakang.

Gejala umum termasuk:

  • Nyeri punggung, kadang-kadang menjalar ke bagian lain dari tubuh Anda
  • Kelemahan otot atau mati rasa di lengan atau kaki
  • Kesulitan berjalan
  • Hilangnya fungsi usus atau kandung kemih
  • Kesulitan dengan buang air kecil (inkontinensia)
  • Perubahan kebiasaan buang air besar (retensi)
  • Kelumpuhan untuk berbagai derajat
  • Deformitas tulang belakang
  • Nyeri atau kesulitan dengan berdiri atau berjalan
  • Kelemahan otot yang mungkin terjadi dalam berbagai derajat dan di berbagai bagian tubuh Anda, tergantung pada saraf atau bagian dari sumsum tulang belakang dikompresi

Penyebab Tumor Sumsum Tulang Belakang

Tidak jelas mengapa sebagian besar tumor tulang belakang berkembang. Para ahli menduga bahwa gen cacat berperan besar untuk tumbuhnya tumor sumsum tulang belakang.

Tapi itu biasanya tidak diketahui apakah cacat genetik yang diwariskan, atau terjadi secara spontan yang dapat disebabkan oleh sesuatu di lingkungan, seperti paparan bahan kimia tertentu.

Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, tumor sumsum tulang belakang terkait dengan sindrom warisan dikenal, seperti neurofibromatosis 2 dan penyakit von Hippel-Lindau.

Tumor sumsum tulang belakang lebih sering terjadi pada orang yang memiliki:

Neurofibromatosis 2 – Pada gangguan herediter ini, tumor bukan kanker berkembang pada atau dekat saraf yang berhubungan dengan pendengaran, yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran progresif dalam satu atau kedua telinga. Beberapa orang dengan neurofibromatosis 2 juga mengembangkan tumor kanal tulang belakang, sering beberapa dan beberapa jenis yang berbeda.
Penyakit Von Hippel Lindau – Gangguan multisistem langka ini dikaitkan dengan tumor pembuluh darah bersifat kanker (hemangioblastomas) di otak, retina dan saraf tulang belakang dan dengan jenis lain dari tumor di ginjal atau kelenjar adrenal.
Sebuah riwayat kanker – Setiap jenis kanker dapat melakukan perjalanan ke tulang belakang, tetapi kanker yang mungkin lebih cenderung mempengaruhi tulang belakang termasuk payudara, paru-paru, prostat dan multiple myeloma.

Pilihan Pengobatan

Operasi dan terapi radiasi pada tumor itu sendiri dapat menyebabkan peradangan di dalam sumsum tulang belakang, dokter kadang-kadang meresepkan kortikosteroid hanya untuk mengurangi pembengkakan, baik setelah operasi atau selama pengobatan radiasi.

Meskipun kortikosteroid mengurangi peradangan, kortikosterroid biasanya digunakan hanya untuk periode singkat dan sementara karena obat tersebut memiliki efek samping yang serius seperti kelemahan otot, osteoporosis, tekanan darah tinggi, diabetes dan peningkatan kerentanan terhadap infeksi.

Sesudah Anda mengetahui efeksamping dari pengebobatan itu, sudah pasti Anda akan mencari alternatif pengobatan lain yang lebih aman, untuk obat tumor sumsum tulang belakang yang alami, aman dan sudah terbukti ampuh kami rekomendasikan dengan  Ace Maxs.

KLIK Ace Maxs untuk mengetahui informasi lebing lengkap.

Gejala Dan Penyebab Tumor Sumsum Tulang Belakang

posted by. obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *