Gejala Dan Penyebab Tumor Rhabdomyosarcoma

Gejala Dan Penyebab Tumor Rhabdomyosarcoma

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal Walatra Berry Jus yang resmi dan terpercaya.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, Tasikmalaya Dan Surabaya Berlaku Pengiriman Same Day ( COD / Cash On Delivery, Gosend, GRAB Expres Dll ) Dapatkan Pelayanan BARANG SAMPAI BARU BAYAR Untuk Kota Kota Tertentu Di Seluruh Wlayah Indonesia.

Gejala Dan Penyebab Tumor Rhabdomyosarcoma – Sarkoma adalah jenis kanker yang berkembang dari jaringan lunak (bagian berdaging) dari tubuh, serta dari jaringan tulang dan lemak. Jenis kanker ini berbeda dengan karsinoma. Karsinoma berkembang lebih sering di organ tubuh, terutama organ yang mengandung kelenjar.

Rhabdomyosarcoma adalah kanker yang terbentuk pada otot rangka. Otot rangka menempel pada tulang. Mereka membantu tubuh bergerak. Sebagian besar rhabdomyosarcomas terjadi pada anak-anak dan remaja.

Rhabdomyosarcoma bisa terjadi dimana saja di tubuh. Biasanya muncul di lengan, kaki, kepala dan leher, kandung kemih, organ reproduksi, dada, dan perut. Rhabdomyosarcoma bisa menyebar ke organ lain.

Penyebab Tumor Jaringan Lunak ( Rhabdomyosarcoma )

Penyebab rhabdomyosarcoma tidak diketahui, dan tampaknya terjadi secara sporadis. Tetapi memiliki beberapa sindrom langka yang langka mungkin meningkatkan risiko tumor jaringan lunak.

Faktor risiko Tumor Jaringan Lunak ( Rhabdomyosarcoma )

Pada kebanyakan kasus, anak-anak dengan rhabdomyosarcoma tidak memiliki riwayat kanker keluarga. Diperlukan penelitian lebih lanjut, namun risiko jenis embrio RMS tampaknya meningkat pada orang dengan orang tua tingkat satu, saudara kandung atau anak – dengan kanker, terutama ketika kerabat didiagnosis menderita kanker sebelum berusia 30 tahun.

Dalam kasus yang jarang terjadi, RMS dapat dihubungkan dengan neurofibromatosis, kelainan genetik yang menyebabkan tumor terbentuk pada jaringan saraf. Meskipun penelitian yang lebih meyakinkan diperlukan, dalam kasus yang jarang terjadi, RMS dapat dikaitkan dengan sindrom warisan tertentu seperti sindrom Li-Fraumeni, sindrom Beckwith-Wiedemann atau sindrom Costello.

Gejala Tumor Jaringan Lunak ( Rhabdomyosarcoma )

Gejala rhabdomyosarcoma sangat bergantung pada ukuran dan lokasi kanker. Tumor ini mungkin tidak menimbulkan gejala kecuali tumor tusah menyebar atau membesar.

Gejala umum meliputi:

  • Benjolan atau pembengkakan terus-menerus di tubuh yang mungkin terasa nyeri
  • Bulging mata atau kelopak mata terkulai
  • Sakit kepala dan mual
  • Masalah kencing atau buang air besar
  • Darah dalam urin
  • Gejala infeksi pada telinga atau sinus
  • Perdarahan dari hidung, tenggorokan, vagina, atau rektum

Rhabdomyosarcoma (RMS) bisa dimulai hampir di mana saja di tubuh, jadi tidak ada gejala yang muncul dalam semua kasus. Gejala RMS tergantung di mana tumor berada, seberapa besar itu, dan jika telah menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Tanda Dan Gejala Tumor Jaringan Lunak Menurut Tempat Dimana Tumor itu Tumbuh :

  • Bila tumor berada di leher, dada, punggung, tungkai, atau selangkangan (termasuk testikel), tanda pertama mungkin berupa benjolan atau pembengkakan. Terkadang bisa menimbulkan rasa sakit, kemerahan, atau masalah lainnya.
  • Tumor di sekitar mata bisa menyebabkan mata menonjol atau anak tampak bermata juling. Visi juga bisa terpengaruh.
  • Tumor di telinga atau sinus hidung bisa menyebabkan sakit telinga, sakit kepala, atau kemacetan sinus.
  • Tumor di kandung kemih atau prostat bisa menyebabkan darah dalam urin, sementara tumor di vagina bisa menyebabkan pendarahan vagina. Tumor ini bisa tumbuh cukup besar untuk membuatnya sulit atau menyakitkan untuk buang air kecil atau buang air besar.
  • Tumor di perut atau panggul bisa menyebabkan muntah, sakit perut, atau konstipasi.
  • RMS jarang berkembang di saluran empedu (tabung kecil yang mengarah dari hati ke usus), namun bila terjadi hal itu dapat menyebabkan pengunaan mata atau kulit (ikterus).
  • Jika RMS menjadi lebih maju, bisa menyebabkan gejala seperti benjolan di bawah kulit (sering di leher, di bawah lengan, atau di selangkangan), nyeri tulang, batuk konstan, kelemahan, atau penurunan berat badan.

Banyak tanda dan gejala ini lebih mungkin disebabkan oleh sesuatu selain RMS. Misalnya, anak-anak dan remaja bisa mengalami gundukan atau rasa sakit akibat bermain atau cedera olah raga. Tetap saja, jika anak Anda memiliki gejala ini dan mereka tidak sembuh dalam waktu sekitar seminggu atau lebih, tanyakan kepada dokter Anda.

Gejala Dan Penyebab Tumor Rhabdomyosarcoma

posted by.obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *