Apakah Penyebab Karsinoma Sel Skuamosa

Apakah Penyebab Karsinoma Sel Skuamosa

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, Tasikmalaya Dan Surabaya Berlaku Pengiriman Same Day ( COD / Cash On Delivery, Gosend, GRAB Expres Dll ) Dapatkan Pelayanan BARANG SAMPAI BARU BAYAR Untuk Kota Kota Tertentu Di Seluruh Wlayah Indonesia.

Penyebab Karsinoma Sel Skuamosa

Apakah Penyebab Karsinoma Sel Skuamosa – Karsinoma sel skuamosa terjadi ketika sel squamous datar dan tipis di lapisan luar kulit Anda mengalami kesalahan pada DNA mereka.

Biasanya, sel baru mendorong sel-sel tua ke permukaan kulit Anda, dan sel-sel yang lebih tua mati dan terjatuh. Akibatnya kesalahan DNA mengganggu pola perubahan ini dan menyebabkan sel tumbuh tak terkendali, dan disebut dengan karsinoma sel skuamosa.

Cahaya ultraviolet dan potensi penyebab lainnya, sebagian besar kerusakan DNA pada sel kulit berasal dari radiasi ultraviolet (UV) yang ditemukan di bawah sinar matahari dan pada lampu penyamakan komersial dan tempat tidur penyamakan.

Tapi paparan sinar matahari tidak menjelaskan kanker kulit yang berkembang pada kulit yang biasanya tidak terkena sinar matahari. Hal ini menunjukkan bahwa faktor lain dapat menjadi penyebab karsinoma sel skuamosa atau kanker kulit, seperti terpapar zat beracun atau memiliki kondisi yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Faktor Resiko Yang Meningkatkan Karsinoma sel Skuamosa

Kulit yang adil Siapapun – terlepas dari warna kulitnya, bisa mendapatkan karsinoma sel skuamosa pada kulit. Namun, dengan mengurangi pigmen (melanin) di kulit Anda, kurang melindungi dari radiasi UV yang merusak. Jika Anda memiliki rambut pirang atau merah dan mata berwarna terang dan Anda mudah terbakar atau terbakar sinar matahari dengan mudah, kemungkinan Anda akan terkena kanker kulit daripada orang dengan kulit yang lebih gelap.

Paparan sinar matahari yang berlebihan – Terekspos sinar UV dari matahari meningkatkan risiko karsinoma sel skuamosa pada kulit. Menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari – terutama jika Anda tidak menutupi kulit dengan pakaian atau tabir surya – meningkatkan risiko karsinoma sel skuamosa Anda lebih dari itu.

Penggunaan tanning bed – Orang yang menggunakan tempat tidur penyamakan dalam ruangan memiliki peningkatan risiko karsinoma sel skuamosa pada kulit.

Sejarah sunburns – Memiliki satu atau lebih sengatan sinar matahari yang melepuh saat kecil atau remaja meningkatkan risiko Anda terkena karsinoma sel skuamosa pada kulit saat dewasa. Sunburns di masa dewasa juga merupakan faktor risiko.

Riwayat pribadi lesi kulit prakanker – Memiliki lesi kulit prakanker, seperti keratosis aktinik atau penyakit Bowen, meningkatkan risiko karsinoma sel skuamosa pada kulit.

Riwayat pribadi kanker kulit -Jika Anda pernah memiliki karsinoma sel skuamosa kulit sekali, Anda akan cenderung mengembangkannya lagi.

Sistem kekebalan tubuh melemah – Orang dengan sistem kekebalan yang lemah memiliki peningkatan risiko kanker kulit. Ini termasuk orang yang memiliki leukemia atau limfoma dan mereka yang mengonsumsi obat yang menekan sistem kekebalan tubuh, seperti mereka yang telah menjalani transplantasi organ.

Kelainan genetik langka – Orang dengan xeroderma pigmentosum, yang menyebabkan sensitivitas sinar matahari yang ekstrem, memiliki peningkatan risiko terkena kanker kulit.

Demikian penyebab Karsinoma sel skuamosa pada kulit paling sering terjadi pada kulit yang terpapar langsung sinar matahari, seperti kulit kepala, punggung tangan, telinga atau bibir. Tapi karsinoma sel skuamosa pada kulit bisa terjadi di manapun di tubuh Anda, termasuk di dalam mulut Anda, pada anus dan alat kelamin.

Baca Juga Obat Karsinoma Sel Skuamosa

pakah Penyebab Karsinoma Sel Skuamosa

posted by.obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *