Apakah Kista Berbahaya Selama Kehamilan?

Apakah Kista Berbahaya Selama Kehamilan ?

Selamat Datang Media Informasi seputar penyakit tumor, sekaligus website resmi www.obatumor.com dan satu satunya pusat obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Bekerja dari dalam menumpas sel tumor dan kanker tanpa efek samping. Hingga kini sudah banyak pula yang berhasil sembuh total dari penyakit kista tanpa harus melakukan operasi dengan QNC JELLY GAMAT.

Apakah Kista Berbahaya Selama Kehamilan ? – Satu pertanyaan yang sering pertanyakan oleh wanita. Jenis kista yang lebih umum adalah kantung berbentuk cairan sederhana atau padat yang disebut teratoma yang dapat berisi semua jenis jaringan tubuh, yang mencerminkan peran unik ovarium dalam reproduksi.

Kista kecil sering diatasi dan tidak memerlukan pengobatan. Bila kista lebih besar atau terus menerus maka masalah kapan harus mengeluarkannya, dan ini jelas dipersulit oleh kenyataan bahwa Anda hamil.

Pemindaian ultrasound mungkin bisa memberi gambaran tentang tipe kista dan tes darah juga bisa membantu. Pada umumnya kista kecil yang ditemukan selama kehamilan dibiarkan sampai setelah melahirkan, kecuali ada alasan untuk mencurigai adanya sesuatu yang mencurigakan.

Kista yang lebih besar berpotensi menyebabkan rasa sakit parah jika kista itu tumbuh memutar atau bahkan mencegah kepala bayi terlibat pada akhir kehamilan.

Karena alasan ini, operasi sering disarankan untuk mengeluarkan kista pada usia kehamilan sekitar 18 minggu. Hal ini biasanya cukup aman dan tidak berdampak pada kehamilan. Itu memang membawa risiko kehilangan kehamilan, tapi ini harus ditimbang melawan risiko meninggalkannya janin.

Jika kista terus tumbuh, wanita terkadang memerlukan pembedahan, yang biasanya dilakukan secara laparoskopi – yaitu melalui beberapa lubang kecil di perut. Dengan cara itu tidak mempengaruhi keamanan kehamilan dan ibu hamil seharusnya tidak khawatir.

Terkadang, jika kista tumbuh perlahan dan tidak menimbulkan kekhawatiran khusus, operasi ditunda sampai hari kemudian dan kista dikeluarkan setelah persalinan. Dalam hal ini, pada saat melakukan pemeriksaan ultrasonografi rutin dilakukan dokter akan memantau keadaan formasi dan ukurannya.

Bila kista pedikel dipelintir atau dipatahkan ibu hamil hampir akan selalu membutuhkan operasi yang mendesak. Karena itu, dengan timbulnya rasa sakit yang tajam, apalagi jika disertai mual, muntah, dan kenaikan suhu, segera lakukan pengobatan.

Banyak jenis pengobatan kista namun kami sarankan pilihlah pengobatan kista pada ibu hamil dengan cara yang alami, agar kesehatan dan kondisi kehamilan tetap aman.

Baca selanjutnya ==> Pengobatan Kista Ovarium Saat Kehamilan

Apakah Kista Berbahaya Selama Kehamilan ?

posted by. obat tumor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *